10 December 2018

Ballon d’ Or Kini Milik Luka Modric

KONFRONTASI -  Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai peraih Ballon d’Or selama satu dekade berakhir sudah . Sebab pemenang kali ini adalah Luca Modric.

Pemain asal Kroasia ini mengalahkan Ronaldo, Antoino Griezmann dan Messi dalam pengumuman di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB

Dalam voting yang dilakukan majalan France Football selaku inisiator penghargaan.
Modric menempati peringkat pertama . Messi bahkan terlempar dari posisi tiga besar.

Modric yang juga bermain di Real Madrid ini juga meraih pemain terbaik versi FIFA. Bahkan kemenangan pemain gelandang serang in sudah banyak diprediksi setelah mampu membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 di Rusia, kendati harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Prancis.
Tidak itu saja, bersama Real Madrid Modric cukup sukses musim lalu. Ia mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.
Keberhasilan Modric meraih gelar Ballon d’Or 2018 membuat hegemoni Messi dan Ronaldo berakhir. Sebelumnya, hanya kedua pemain itu yang silih bergantian mengangkat trofi emas dalam sepuluh tahun terakhir.Messi dan Ronaldo masing-masing memenangkan Ballon d’Or lima kal
Bahkan Messi gagal menembus tiga besar Ballon d’Or untuk pertama kalinya sejak 2007. Dia tahun ini harus mengakhiri di posisi kelima dalam pemungutan suara terakhir.(Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...