14 December 2019

Bale Sering Cedera, Ini Kata Santiago Solari

Konfrontasi - Real Madrid mengonfirmasi bahwa winger Gareth Bale mengalami cedera betis. Meski demikian, pelatih Santiago Solari berharap sang pemain dapat segera kembali berlaga.
 
Pria Wales itu harus meninggalkan lapangan saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Villarreal saat turun minum. Itu yang ke-11 kalinya Bale diganti di Liga Spanyol musim ini dan ke-15 kalinya di semua kompetisi.
 
Namun, Solari berharap ia hanya akan absen sebentar. Madrid belakangan mengonfirmasi bahwa sang penyerang mengalami cedera otot soleus tingkat satu di kaki kirinya dan kondisinya akan terus dipantau.
 
''Menurut kami, itu adalah cedera kecil dan tidak ada yang perlu dicemaskan,'' kata Solari, seperti dilansir laman resmi Real Madrid, Sabtu (5/1/2019).
 
Bale akan menjalani beberapa tes pada Sabtu ini guna mengetahui kondisinya. Manajemen berharap Bale segera kembali dan terlibat secepatnya.
 
Sang pelatih juga menyuarakan opininya mengenai Marcelo. Sejumlah media menyebut Marcelo akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin.
 
''Marcelo menjalani paruh pertama musim yang sangat sulit dengan tiga cedera otot. Ia pulih secara bertahap. Secara bertahap ia mengembalikan kecepatannya,'' katanya. ''Penting bagi dia untuk tidak lagi mendapat cedera karena ia merupakan pemain kunci untuk klub dan tim ini dan kami harus menjaganya.''
 
Selain kedua pemain tersebut, Solari juga mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus ketika mereka berusaha memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona. Mereka akan menghadapi Real Sociedad pada Minggu.
 
"Tujuan kami adalah terus memanjat di klasemen setelah start yang begitu berat. Kami naik dari peringkat kesembilan ke peringkat empat. Kami masih harus memperbaiki sejumlah hal. Kami harus keluar dan bertarung menghadapi tantangan dan situasi-situasi sulit, itulah semangat kemenangan,'' katanya.
 
Meski tertinggal tujuh poin dari Barca, Madrid masih beranggapan mereka merupakan salah satu kandidat juara. Mereka juga masih berpeluang menjuarai Piala Raja dimana mereka akan menghadapi Leganes di putaran 16 besar. Madrid juga masih berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions. (rol/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...