21 February 2020

Bahagianya Lionel Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak LaLiga

KONFRONTASI -  Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga sepanjang masa. Striker Barcelona itu bangga atas raihannya.

Messi kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Penyerang 32 tahun itu telah melesakkan 432 gol dari 466 penampilan.

Catatan gol Messi cukup jauh untuk dikejar. Pasalnya, La Pulga unggul 121 gol dari pencetak gol terbanyak kedua yakni Cristiano Ronaldo (311 gol), yang kini sudah pindah bermain ke Liga Italia.

Dalam wawancaranya bersama DAZN, Messi mengaku bangga bisa menjadi top skorer LaLiga. Ia menilai rekor itu luar biasa sebab membuatnya masuk buku sejarah kompetisi.

"Saya pikir catatan gol LaLiga sangat penting dan sangat signifikan. Ada pemain spektakuler di liga ini, yang terbaik di dunia, dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga ini, mengingat level Liga Spanyol, adalah istimewa," kata Messi, seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya pikir itu adalah salah satu rekor terbaik yang saya buat. Saya telah bermain di LaLiga selama bertahun-tahun."

"Saya tidak tahu apakah penyerang lain bertahan selama saya, tetapi ini telah banyak membantu saya untuk mencetak banyak gol. Dan bagi saya sebuah kehormatan berada di buku-buku sejarah di La Liga," ujarnya.

(Jft/Sepakbola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...