18 June 2019

Apa Arti Trofi Liga Champions Bagi Tottenham, Mourinho Menjawab

Konfrontasi - Tottenham Hotspur tinggal selangkah lagi mengakhiri puasa trofi setelah masuk ke final Liga Champions. Apa arti trofi tersebut untuk Spurs?

Tottenham terakhir kali merasakan gelar juara pada 2007/2008. Tim asal London Utara itu memenangi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di final.

Setelah berjalan selama sebelas tahun, Tottenham kembali punya peluang menyudahi puasa trofi. Spurs melaju ke final Liga Champions untuk menantang Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Ini sekaligus menjadi final pertama Spurs di Liga Champions. Jose Mourinho menilai bahwa jika trofi ini bisa dimenangi The Lilywhites, bukan tak mungkin trofi-trofi lainnya akan mengikuti di musim selanjutnya.

"Tentu saja, Spurs bukan cuma memenangi gelar tapi memenangi yang pertama, yang terbesar dari semuanya, tentu saja akan fantastis," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Itu berarti memenangi trofi domestik lainnya (lebih mudah) karena Liga Champions adalah yang terbesar. Saya pikir, pertandingan besar, tentu saja, dengan tingkat tekanan yang sangat besar," sambungnya.

"Kami dulu mengatakan final bukan untuk bertanding, final adalah untuk dimenangkan," mantan manajer Manchester United itu menegaskan. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...