14 November 2019

Ansu Fati Belum Dapat Restu dari FIFA untuk Memperkuat Timnas Spanyol

 

KONFRONTASI - Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, harus bersabar untuk mengenakan kostum Timnas Spanyol. Meski sudah mengantongi paspor Negeri Matador itu, Fati yang lahir di Guinea-Bissau belum juga mendapat lampu hijau dari induk olahraga sepak bola dunia, FIFA.

Nama Fati mencuat di awal musim ini, ketika Barcelona mengalami krisis pemain akibat cedera. Kehadirannya di tim utama mampu mencuri perhatian. Setidaknya, dari enam pertandingan yang sudah dilalui, pemain berusia 16 tahun itu sudah mengemas 2 gol. 

 

Bukan hanya para pendukung Barcelona yang terbius melihat penampilan Fati. Federasi sepak bola Spanyol atau RFEF juga dibuat takjub oleh pemain berpostur 178 cm tersebut. 

Kebetulan, Fati ternyata sudah lama bermukim di Spanyol. Meski masih lahir di Guinea-Bissau, Fati sudah menetap di Sevilla saat masih anak-anak. Kesempatan ini pun kemudian dimanfaatkn RFEF dengan menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada Ansu Fati. 

RFEF membutuhkan Fati untuk memperkuat timnas Spanyol menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil, 26 Oktober - 17 November mendatang. Setelah resmi menjadi warga negara Spanyol, nama Fati kemudian dimasukkan dalam skuat Spanyol. 

event tersebut segera diterbitkan. Namun sayang, FIFA tidak bisa diintervensi. 

Sumber di FIFA mengatakan, otoritas sepak bola dunia itu butuh lima sampai tujuh hari dalam menanggapi permohonan RFFF terkait dokumen Ansu Fati. Untuk itu, RFFF juga sudah bersiap dengan rencana terbaik adalah, Fati baru tampil pada laga kandang kedua.(Jft/Lpt-6)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...