18 August 2019

Aneh Bin Ajaib, Real Madrid Selalu Mengikuti Hasil yang Diperoleh Barca

KONFRONTASI -  Aneh tetapi nyata itulah yang terjadi di Liga Spanyol terutama laga yang dilakoni oleh Barcelona dan Real Madrid. Betapa tidak, kedua tim ini selalu menghasilkan hal yang sama.

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Barcelona menang empat kali, seri dua kali dan kalah sekali demikian juga Real Madrid. Keduanya lalu mengumpulkan nilai yang sama yaitu 14 hanya saja Barca unggul selisih fol.

Hal lain yang aneh adalah ketika Real Madrid ditahan imbang Atletico Bilbao tanggal 16 September ternyata hasil yang sama juga dialami oleh Barcelona yang juga bermain imbang 1-1 melawan Bilbao, 29 September kemarin..

Sedangkan ketika Barcelona kalah 1-2 dari Leganes, Kamis 27 September, beberapa jam kemudian Real Madrid juga ikut kalah bahakan 3-0 dari Sevilla.

Sedangkan satu kali seri yang dialami kedua tim adalah ketika Barca ditahan imbang 2-2 di kandang oleh Girona dan Real Madrid ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Atletico Madrid.

Sebetulnya Real Madrid ingin menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara namun selalu gagal.

Seperti saat menghadapi Atletico Madrid, Minggu (30/9/2018) seharusnya El Real memiliki kesempatan mengkudeta Barca setelah dua jam sebelumnya Barca hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Bilbao. Nyatanya kok Real Madrid juga ikut-ikutan meraih hasil seri meskin 0-0 saat menjamu Atletico.

Oleh karena itu Real Madrid masih tetap bertahan di peringkat kedua meski nilainya sama dengan Barca 14 poin.

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu sama dengan Barca, Real Madrid juga menguasai penuh pertandingan dan memiliki beberapa peluang emas namun tidak ada yang jadi gol.

Sebetulnya Real Madrid dan Atletico sama-sama menampilkan permainan menarik dengan mempertontonkan jual beli serangan sejak menit awal.

Anak asuh Julen Lopetegui dua kali beruntun gagal membuat gol ke gawang lawan seiring kegagalan Marco Asensio dan Gareth Bale dalam mengonversi peluang emas.

Sedangkan pada babak pertama, Atletico Madrid juga beberapa kali gagal mencetak gol terutama oleh bitang mereka Antoino Griezmann .

Seperti pada menit ke-18, Griezmann membawa bola sendirian ke kotak penalti, namun sayang ia gagal menuntaskan peluang satu lawan satu melawan Courtois. Dalam tayangan ulang terlihat bola sepakan Griezmann mengenai wajah eks kiper Chelsea tersebut

Sementara hasil imbang ini menjadi amat berharga bagi armada Diego Simeone, sekaligus memperpanjang catatan enam kali tanpa kalah bermain di kandang Los Blancos.

Sebaliknya hasil ini buruk bagi Real Madrid sebab berarti pada tiga laga terakhir gagal mendulang kemenangan sehingga gagal pula mendulang poin penuh. Dan nasib ini juga dialami oleh Barcelona.(Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...