7 April 2020

Ancelotti Klaim Kembalinya Neymar Bakal Berikan Masalah untuk Barcelona

Konfrontasi - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, ikut memberikan pandangannya soal rencana Barcelona merekrut kembali Neymar Junior pada bursa transfer musim panas 2019. Ancelotti berujar bahwa kembalinya Neymar berpotensi memberikan masalah baru pada Barca.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor soal kembalinya Neymar ke Barca memang berembus kencang. Meski, Barca sendiri beberapa waktu lalu telah berhasil merampungkan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1,86 triliun.

Manajemen menyiapkan Barca dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,55 triliun, ditambah Paris Saint-Germain (PSG) bebas memilih dua nama di antara Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Malcom, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Nelson Semedo, dalam kesepakatan transfer tersebut.

Rencana Barca untuk membawa kembali Neymar ke Estadio Camp Nou pada musim panas 2019 sendiri memang menuai banyak kecaman. Tidak sedikit yang menyebut langkah Barca tersebut merupakan sebuah hal yang sia-sia.

Ancelotti sendiri memiliki pandangan tak berbeda soal keinginan Barca membawa pulang Neymar. Ancelotti berpendapat bahwa hadirnya Neymar justru bakal memberikan masalah pada pelatih Barca, Ernesto Valverde, dalam menemukan racikan terbaik untuk lini serang tim asuhannya tersebut.

“Jika Neymar bergabung kembali bersama Barcelona, maka itu tidak akan mudah bagi Valverde untuk menyusun barisan penyerang. Namun, saya pikir Valverde punya kemampuan untuk mengatasi masalah itu karena dia sudah pernah melakukannya di masa lalu,” jelas Ancelotti, seperti dikutip Marca, Sabtu (10/8/2019).

“Pendapat saya, sebuah tim bisa meraih kemenangan bukan karena peran satu pemain saja. Sangat penting bagi semua pemain untuk mengetahui bagaimana cara bekerja sebagai tim,” tutup pelatih berusia 60 tahun tersebut. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...