24 November 2017

Amien Rais: Arti Pahlawan Adalah Berjuang, Jujur dan Pantang Menyerah!

KONFRONTASI -  Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menggelar upacara di kompleks SD Budi Mulia Dua di Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/11). Dalam upacara itu hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah petinggi PAN.

Kepada wartawan, Amien mengatakan ada tiga sifat kepahlawanan yang harus dijadikan teladan. Tiga sifat kepahlawanan itu harus dimiliki para pemimpin bangsa.

"Sifat dasar pahlawan itu paling depan menghadapi bahaya dan paling belakang melirik kenikmatan. Jangan paling depan mendapat fasilitas kenikmatan kemudahan. Paling belakang ambil resiko. Pahlawan paling depan berjuang dan paling belakang menikmati hasil perjuangannya," tutur Amien.

Amien menjabarkan bahwa sifat kepahlawanan yang kedua adalah kejujuran. Kejujuran ini harus dipegang teguh.

"Pahlawan itu harus jujur pada masyarakat, Allah dan diri sendiri. Makna ini sekarang hilang. Banyak pemimpin yang tidak jujur pada masyarakat. Banyak pemimpin yang tidak jujur pada Allah dan banyak pula yang tidak jujur pada dirinya sendiri," urai Amien.

Amien menambahkan jika pahlawan merupakan sosok yang pantang menyerah. Pahlawan, lanjut Amien selalu akan berjuang dalam kondisi apapun.

"Pahlawan itu sosok hamba Allah yang tidak lekang oleh panas dan hujan. Pokoknya selama hayat masih dikandung badan tetap berjuang," tutup Amien.(Jft/Merdeka)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...