24 November 2017

Allegri Tolak Campuri Laga Emosional Higuain Kontra Napoli

Konfrontasi - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, akan melakoni laga emosional kontra Napoli. Penyerang asal Argentina ini untuk pertama kalinya akan kembali ke Stadion San Paolo, tempat dimana tiga musim lalu Higuain jadi pujaan publik kota Naples.

Juventus akan berhadapan dengan Napoli dua laga secara beruntun. Juventus akan berhadapan dengan Napoli di ajang Serie A pekan ke-30 Senin 3 April 2017 dini hari WIB. Hanya berselang tiga hari, Juventus akan kembali ke Naples dalam laga leg 2 semifinal Coppa Italia.

Jelang dua laga kontra Napoli, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tidak ikut campur dalam masalah emosional Higuain. Allegri mengerti jika dua laga nanti akan menjadi sangat berarti bagi penyerang andalannya.

"Dua pertandingan ini tidak akan mengatakan soal kemampuan Higuain. Dua pertandingan ini sangat penting dan keputusan Gonzalo (Higuain) harus dihormati. Mereka (suporter Napoli) akan memberikan tepuk tangan kepadanya (Higuain) dan kemudian akan mencemoohnya. Dia dicintai di sini, tapi dia santai," kata Allegri, seperti dikutip Forza Italian Football.

"Dia kembali cukup awal (setelah laga internasional bersama Timnas Argentina) dan bekerja (di sesi latihan) sangat baik sepekan. Saya tidak berbicara dengannya karena saya tidak memiliki hal yang ingin saya bicarakan dengannya," ujarnya.

Higuain sebelumnya merupakan idola bagi publik kota Naples. Eks striker Real Madrid ini pernah membela panji I Partenopei selama tiga musim, medio 2013 hingga 2016. Total ia mencetak 91 gol dalam 146 penampilan bersama Napoli di semua ajang. Selain itu, penyerang 29 tahun ini ikut mengantar Napoli juara Coppa Italia dan Supercoppa Italia 2014.

Kepindahan Higuain ke Juventus awal musim ini, sempat membuat banyak suporter Napoli murka. Dalam satu momen, ada beberapa suporter yang membakar jersey dengan namanya. Di momen lainnya, ada pula suporter yang memasukkan jersey Higuain ke mobil sampah. (vv/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...