23 August 2019

Allegri Angkat Bicara Akhiri Kerjasama dengan Juventus

Konfrontasi - Massimiliano Allegri akhirnya angkat bicara mengenai keputusan Juventus untuk mengakhiri kerjasama sejak 2014. Pelatih berpaspor Italia itu mengatakan, pihak klub memutuskan bahwa mengakhiri kontraknya lebih cepat adalah yang terbaik.

Seperti diketahui, Juventus mengejutkan dunia dengan mengumumkan pada Jumat 17 Mei malam WIB, bahwa Massimiliano Allegri tidak akan mendampingi tim di bangku cadangan pada awal musim 2019-2020. Namun, Si Nyonya Tua belum mengumumkan siapa pengganti pria berusia 51 tahun tersebut.

Dalam konferensi pers di Stadion Allianz, Massimiliano Allegri sempat berlinang air mata saat mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan pemain. Keputusan untuk mengakhiri kerjasama dalam lima tahun terakhir diambil sesuai perbincangan empat mata dengan Presiden Andrea Agnelli.

“Saya berterima kasih kepada Presiden (Agnelli) atas kata-kata yang begitu indah. Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah berjuang, termasuk semua pemain yang pernah bersama saya selama lima tahun terakhir,” ujar Massimiliano Allegri sesenggukan, mengutip dari Football Italia, Sabtu (18/5/2019).

“Kami berbincang dan mengungkapkan ide masing-masing mengenai apa yang terbaik bagi Juventus dan masa depan klub. Setelah itu, klub melakukan evaluasi dan memutuskan yang terbaik adalah saya tidak lagi menjadi pelatih musim depan,” tukas pria asal Livorno tersebut.

Massimiliano Allegri menampik bahwa hasil evaluasi kinerjanya sepanjang musim 2018-2019 sangat buruk. Ia justru mengklaim laporan kinerja itu sungguh bagus. Mantan pelatih AC Milan itu juga akan tetap merayakan kesuksesan tim meraih scudetto musim 2018-2019 bersama timnya usai laga pekan 37 kontra Atalanta, Senin 20 Mei dini hari WIB. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...