24 February 2018

Alasan Zidane tidak Mainkan Ronaldo

KONFRONTASI - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan kebugaran fisik menjadi alasan utama tidak menurunkan Cristiano Ronaldo melawan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Sehari sebelum pertandingan, Zizou mengatakan Ronaldo dalam kondisi 100 persen pulih namun pelatih asal Prancis itu hanya menurukan Benzema selama satu babak dan sama sekali tidak memainkan CR7.

"Ronaldo menderita sesuatu dalam pelatihan dan kami tidak ingin mengambil risiko. Dia tidak nyaman. Kami berpikir hari demi hari untuk memulihkan dia sesegera mungkin," kata Zidane kepada media olaharga Spanyol AS dilansir dari Football Espana, Rabu.

"Mudah-mudahan dia bisa kembali (Rabu pekan depan). Kami percaya dalam melakukan kebenaran maka akan mendapatkannya kembali," kata Zidane

"Benzema menderita tapi dia ingin bermain. Jadi kami menariknya setelah babak pertama dan kami juga akan melihat yang terjadi dengannya," kata bekas gelandang Juventus dan Madrid itu.

Zidane pun memuji penampilan pemain muda, Lucas Vazquez, yang turun selama 90 menit untuk menggantikan posisi Ronaldo.

"Semua pemain tahu bahwa mereka penting dan itu terbukti ketika Cristiano dan Benzema absen ada orang lain yang bermain dan melakukannya dengan baik, itulah mentalitas tim ini," lanjutnya.

"Ini hasil yang baik. Kami berjuang dalam permainan yang sulit tapi kami lebih baik pada babak kedua. Kami bermain dengan baik dalam 90 menit, meskipun babak kedua lebih baik."

"Leg kedua masih akan 50-50. Kami harus beristirahat dengan baik, karena kami sudah berjuang," demikian Zidane. (akl/ar)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...