28 January 2020

Akademi La Masia, Asal Mula Bintang Barcelona Lahir

Konfrontasi - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membantah jika Barca dikatakan menelantarkan akademi sepakbolanya, La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Menurut pria asal Spanyol ini, masa depan klub dibangun di La Masia.

Akademi sepakbola Barca itu memang berhasil menciptakan pemain-pemain kelas dunia terutama di awal periode 2000-an. Tercatat nama-nama seperti Xavi Hernandes, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi merupakan pemain hebat jebolan dari La Masia.

Namun sepertinya La Masia memang tidak dapat memproduksi pemain-pemain hebat dalam beberapa tahun terakhir. Nama-nama seperti Munir El Haddadi, Marc Batra, serta Sergi Roberto hanya mampu menjadi pelapis tim utama.

Praktis Blaugrana memutuskan untuk mendatangkan pemain kelas dunia dari klub lain. Bahkan kini hanya Messi pemain asli La Masia yang mengisi lini depan Barca. Dua pemain lainnya yakni Neymar da Silva Santos Junior dan Luis Suarez didatangkan dari klub lain dengan biaya yang tidak sedikit.

Seperti dikutip dari Fottball-Espana, Sabtu (12/3/2016). “Masa depan klub ini akan dibangun dari La Masia dan kami akan terus berinvestasi untuk masyarakat yang kurang mampu dalam sepakbola,” jelas Bartomeu. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...