28 March 2020

40 Laga Sepakbola di Italia Ditunda Akibat ada Pemain yang Terjangkit Virus Corona

Konfrontasi - Penyebaran virus Corona secara global semakin meluas. Italia ikut terkena dampaknya yang membuat jadwal sejumlah pertandingan sepak bola menjadi kacau. Untungnya, untuk saat ini Serie A dan Serie B masih belum terpengaruh.

Menurut pemberitaan, terjadi kasus pertama penularan virus Corona di Italia. Masalahnya, yang terserang bukan warga biasa, melainkan seorang pesepak bola amatir berusia 38 tahun. Pemain yang dirahasiakan namanya itu dinyatakan positif ketika melakukan pemeriksaan di Lodi (Lombary).

Dia disebut-sebut membela Codogno yang berkompetisi di Promozione Lombardy. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, kondisinya mulai stabil. Masalahnya, ada sejumlah koleganya yang disinyalir menunjukkan gejala terserang virus Corona.

Menurut laporan terbaru, sekarang ada 29 orang yang diduga kuat terpapar virus mematikan itu, yang mayoritas berada di wilayah Lombardy dan Veneto. Bahkan, dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia, yakni berusia 78 tahun di Padova dan 67 tahun di Lombardy. 

Hal ini memicu kekhawatiran virus Corona akan terus menyebar semakin luas di Italia. Ini membuat Lega Nazionale Dilettanti yang menjadi penyelenggara turnamen amatir di Italia memutuskan menunda 40 pertandingan pada pekan ini.

Kabar baiknya, tidak ada pertandingan Serie A, Serie B atau Lega Pro yang terpengaruh. Namun, presiden Lega Pro, Francesco Ghirelli menyatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan.

“Kami terus bekerja sama dengan pihak berwenang,” jelasnya dilansir skysport. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...