11 December 2019

2 Catatan Kemenangan Tottenham Dibawah Kendali Jose Maurinho

Konfrontasi - Catatan positif ditorehkan Tottenham Hotspur bersama Jose Mourinho. Tiga kemenangan sudah direngkuh Tottenham semenjak The Special One bertugas menjadi pelatih untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Kemenangan teranyar diperoleh Si Lili Putih saat menjamu Bournemouth di Tottenham Hotspur, Sabtu (30/11/2019) malam. Semangat dan motivasi pemain Spurs memang kentara terlihat sejak awal pertandingan.

Perjuangan untuk membuat gemuruh stadion terus dilancarkan hingga di menit 21, pesta benar-benar dirasakan setelah Dele Alli mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini bermula dari umpan panjang dari daerah pertahanan Tottenham ke kotak penalti Bournemouth.

Bola yang diterima Son Heung-min selanjutnya dimpan ke Alli tanpa ampun menghukum kiper Bournemouth. Bak mendapatkan tambahan darah segar, pemain Spurs makin rajin menggempur pertahanan lawan. Sayangnya gol tambahan baru tercipta lima menit di awal babak kedua.

Lagi-lagi Alli yang jadi bintang malam itu. Kali ini Alli mesti berterima kasih pada Toby Alderweireld yang berjasa memberikan umpan. Gol ketiga Spurs kembali lahir di menit 69. Moussa Sissoko sukses meneruskan umpan silang Heung-min yang sebelumnya melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Bournemouth.

Sayangnya keunggulan Spurs ini tak bertahan lama. Hanya selang empat menit tim tamu bisa memperkecil keytinggalannya lewat gol Harry Wilson. Pemain pengganti itu kembali memaksa kiper Spurs Paulo Gazzaniga untuk kali kedua usai menerima umpan Amaut Danjuma.

Sampai akhir pertandingan Spurs tetap dinyatakan sebagai pemenang lantaran tak ada lagi gol lahir dari kaki pemain Bornemouth. Skor 3-2 menjadi bukti kalau Tottenham mulai bangkit bersama Mourinho. Kini mereka berhasil merangsek ke posisi kelima di bawah Chelsea. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...