25 February 2020

Yorrys Ingin Lempar Ical dari Kursi Ketum Golkar, Wasekjen Golkar: Ya Nggak Bisa!

KONFRONTASI-Ketua Rapimnas versi Presidium Penyelamat Partai Golkar Yorrys Raweyai akan menggelar jumpa pers untuk menonaktifkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada Jumat (28/11) pukul 13.00 WIB. 

Wakil Sekjen Golkar Lalu Mara Satria Wangsa menyatakan penonaktifan tersebut tidak berlaku. “Ya nggak bisa, Pak Ical kan diangkat oleh Munas, dipilih oleh Munas,” jelas Lalu Mara.

Selain itu, dalam jumpa pers ini juga akan diumumkan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) di Bali pada 30 November mendatang ilegal. 

Menurut Lalu Mara, pernyataan Yorrys tersebut tidak memiliki landasan. Dalam setiap organisasi, termasuk dalam Partai Golkar, ada aturan-aturan yang harus ditaati bersama. 

Karena itu, wacana penonaktifan Ical serta wacana pengumuman bahwa Munas di Bali nanti ilegal tidak akan membuat Munas Golkar IX pada akhir November nanti batal. 

“Analoginya, masak reporter bisa menonaktifkan pemred (pemimpin redaksi),” ujar Lalu Mara.

Lalu Mara menyatakan Munas Golkar IX di Bali akan tetap diselenggarakan pada 30 November. Ia berharap penyelenggaraan Munas tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib, aman dan damai demi kepentingan bersama. 

Lalu Mara juga menyatakan bahwa Yorrys tidak menghadiri Munas di Bali ini karena status Yorrys yang tak lagi menjadi pengurus partai. “Mohon maaf dengan segala hormat, Pak Yorrys bukan pengurus lagi. Yang datang (menghadiri Munas) pengurus,” lanjut Lalu Mara. (rol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...