20 November 2018

Wakil Sekjen PB-HMI: Impor pangan Kacau, Merugikan Kaum Tani. Somasi Nasdem Tidak Tepat

KONFRONTASI-  Tidak tepat dan berlebihan kalau Badan Advokasi Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem melaporkan Rizal Ramli ke polisi. Sebab kritik RR terkait impor pangan itu merupakan koreksi dan kontrol atas impor pangan  Mendag Enggar [kebetulan politisi Nasdem] pimpinan Surya Paloh, yang dianggap sudah kelewatan, kebablasan,salah  alamat dan merugikan kaum petani. Impor pangan itu merupakan tindakan kacau karena merugikan kaum tani/ rakyat kecil.

Demikian pandangan Wakil Sekjen PB-HMI  Galih Prasetyo  terkait pimpinan Nasdem yang melaporkan RR ke polisi.

Image result for galih prasetyo wasekjen pb hmi

‘’Kita menyayangkan  somasi dan laporan ke polisi itu sebab dalam demokrasi kritik dan kontrol itu biasa, bahkan demo pun biasa. Impor pangan itu kacau. Saya khawatir, ini  jadi blunder bagi Surya Paloh dan Nasdem.’’ tegas gerakan mahasiswa HMI itu.

Menurutnya, segenap kritik dan kontrol harusnya dijawab dengan sanggahan/wacana dan data yang bisa mengcounter kritik itu, bukan malah beri somasi.

Nasdem merasa geram atas pernyataan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut yang mencurigai  kebijakan impor  pangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yang menimbulkan  kekecewaan dan kecurigaan masyarakat atas permainan impor pangan yang kontroversial itu.

Menanggapi kasus tersebut, kuasa hukum Rizal Ramli, Dr Otto Hasibuan siap melakukan pembelaan. Bahkan, katanya, sudah ada 720 pengacara se-Indonesia dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang siap terjun turut membela kaum tani, bukan hanya Rizal Ramli.

"Ada 720 orang yang menyatakan ingin bergabung menjadi lawyer Pak Rizal Ramli untuk membela kaum tani garam, tebu, padi dan bawang. Itu betul kami catat. Tidak asal ngomong. Bisa kami buktikan," kata Otto di Jakarta, Senin (17/9/18).

Perlawanan ini dilakukan karena Otto menilai somasi yang dilayangkan oleh Partai Nasdem kepada Rizal salah alamat dan tidak tepat. (sumber2)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...