15 October 2019

Wagub DKI Dukung Menko Kemaritiman Jadikan Pulau Seribu Tempat Riset

Konfrontasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendukung rencana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli untuk menjadikan menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi tempat riset.

"Bagus. Lokasi di Kepulauan Seribu sangat memungkinkan untuk dilakukan riset," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Menurut Djarot, Kepulauan Seribu telah dijadikan lokasi untuk penanaman terumbu karang dan hutan bakau. Karenanya, cocok untuk dijadikan tempat riset.

“Jadi tempatnya sangat ideal. Jaraknya juga sangat dekat dengan Jakarta,” ucapnya.

Namun, mantan Wali Kota Blitar itu mengusulkan pulau yang dijadikan tempat riset harus kawasan khusus.  Wisatawan atau warga tidak bisa masuk secara sembarangan.

“Harus ada kawasan khusus. Nanti kami bicarakan pulau mana yang memungkinkan untuk dijadikan tempat riset. Kalau bisa pulau yang tidak ada penghuninya. Tapi nanti kami lihat, merek amau karakteristiknya seperti apa,” tutur Djarot.

Djarot mengaku belum bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Menteri Pariwisata untuk membicarakan lokasi tempat riset di Pulau Seribu. (jpnn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...