22 April 2018

Vicky Prasetyo Jadikan PAN Kendaraan Politik Maju di Pilkada Kota Bekasi

Konfrontasi - Hendianto alias Vicky Prasetyo semakin mantap melangkah untuk mencalonkan diri sebagai wali kota dalam Pilkada Kota Bekasi yang digelar Juli 2018. Dia berencana maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi La Ode M. Agus mengatakan, partainya memang tengah menjaring calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi untuk Pilkada 2018. Namun pengurus partai tidak pernah meminta Vicky untuk mendaftar.

"Itu kemauan Vicky sendiri," kata La Ode, Minggu, 18 Juni 2017.

Meski sudah mengambil formulir, kata La Ode, Vicky sampai saat ini belum resmi mendaftar. Sebab bekas kekasih pedangdut Zaskia Gotik itu belum mengembalikan formulir kepada panitia.

"Setelah menyerahkan formulir, kami akan meminta Vicky menyerahkan persyaratan dengan acuan persyaratan dari KPU," katanya.

La Ode menegaskan, siapa pun boleh mendaftar untuk mengikuti penjaringan ini, termasuk Vicky Prasetyo. La Ode tak mempermasalahkan status Vicky yang pernah dipenjara dalam kasus pemalsuan. "Daftar-daftar saja, kan ada mekanismenya nanti," kata dia.

Semua peminat yang sudah mendaftar, kata La Ode, nantinya diverifikasi oleh partai. Mereka yang lolos verivikasi diikutkan dalam survey untuk diuji tingkat popularitas, ketersukaan, dan elektabilitasnya. Nama-nama yang dinilai unggul dalam survey inilah yang kemudian diusulkan ke pusat untuk dicalonkan.

Pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang digelar PAN Kota Bekasi baru dimulai kemarin. Pendaftaran hanya dibuka sepekan. Sejauh ini baru Vicky Prasetyo yang mengambil formulir pendaftaran. "Yang secara sah mendaftar, belum ada," kata La Ode.

Vicky Prasetyo menyatakan secepat mungkin mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia. Saat menyerahkan formulir nanti, Vicky berencana menggandeng sejumlah artis. Sejumlah nama artis yang dia sebut antara lain Ayu Ting-Ting, Rafi Ahmad, Jesica Iskandar, dan Vega Darwanti.

"Nanti ketika mengembalikan formulir, semuanya ke Bekasi," kata Vicky Prasetyo. (tmp/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...