22 September 2019

Tangkap Terduga Teroris di Grsik, Densus 88 Sita Laptop Hingga Handphone

Konfrontasi - Seorang pria terduga teroris berinisial AGS (45), ditangkap Densus 88 Mabes Polri. Pihak keluarga mengaku tak melihat tanda-tanda apapun sebelum suaminya diamankan.

Kondisi lingkungannya sepi seperti hari-hari biasanya. "Tahunya waktu suami saya ditangkap," tutur H, istri AGS, Sabtu (18/5/2019).

H mengaku, jika mengontrak rumah di komplek perumahan Griya Suci Permai (GSC), Blok F, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, tersebut sejak Januari 2019 lalu.

Dalam keseharian, sang suami diketahui menggeluti service komputer dan sopir. Dikonfirmasi mengenai apa saja yang disita oleh Densus 88, H mengaku ada beberapa barang yang dibawa.

"Ada laptop, handphone, dompet dan tas yang dibawa," katanya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial AGS disergap di depan musala sebuah komplek perumahan. Informasi yang dihimpun, proses penangkapan terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Ia diketahui hendak pulang dari salat. Di tengah perjalanan diamankan petugas.

Usai mengamankan AGS, sejumlah petugas juga mendatangi rumahnya. Jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi penangkapan. Proses penggeledahan dilakukan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro membenarkan bahwa ada penangkapan seorang pria terduga teroris di wilayah Manyar. Sejumlah anggotanya juga ikut membackup proses penangkapan.

"Terduga sudah dibawa ke Jakarta oleh tim Densus 88. Satu orang diamankan. Polres Gresik hanya membackup saja," kata Alumnus Akpol 1998 tersebut. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...