22 September 2019

Sutan Bhatoegana Beberkan Dugaan Korupsi Anggota DPR ke KPK

KONFRONTASI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan mantan ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana terkait kasus suap pembahasan APBNP di Kementerian ESDM tahun 2013. 

Menurut penyidik KPK, Sutan banyak membuka informasi dan sangat membantu untuk pengembangan kasus ini terutama soal keterlibatan anggota DPR yang lain.

"‎Kemungkinan itu (ada anggota DPR lain terlibat) terbuka karena kami mendengar dari pemeriksaan, Pak SBG memberikan informasi-informasi penting dalam pengembangan perkara dugaan TPK pembahasan anggaran 2013 di kementerian ESDM bersama komisi VII‎," kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Johan memastikan kasus suap pembahasan APBNP di Kementerian ESDM tahun 2013 masih terus dikembangkan. Terbuka peluang ada tersangka baru yang akan dijerat.

"‎Kasus ini masih terus dikembangkan oleh KPK. Tentu ada hal-hal yang akan bisa berkembang dari keterangan baik yang disampaikan tersangka maupun saksi yang lain," tegas Johan.

Dalam proses persidangan eks Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini memang terungkap adanya uang USD 200 ribu yang diberikan sebagai THR untuk anggota komisi VII DPR. Orang yang menerima uang itu adalah salah satu anggota komisi VII, Tri Yulianto. Uang itu disebut dibagi rata untuk anggota komisi.[ian/dtk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...