10 December 2019

Surat Terbuka untuk Bapak Dr Anwar Usman, Ketua MK : Selamatkan NKRI

Kepada Yth, 

Bapak Dr Anwar Usman, Ketua MK
di tempat.

Assalamu 'alaikum.

Dengan segala kerendahan hati, ijinkan saya menyampaikan ucapan selamat kepada bapak karena Allah memilih bapak untuk ikut andil menyelematkan negeri yang kita cintai ini.

Kenalkan nama saya Risdiyanto yang 1 bulan ini berada di Makkah untuk ibadah i'tikaf di masjidil Harom.

Ada keresahan hati yang ingin saya curhatkan kepada bapak;

1. Disadari atau tidak disadari kehangatan dan kemesraan sebagai ciri khas budaya kita sudah luruh berganti suasana keruh dan kisruh. Semua ini dipengaruhi oleh pelaksanaan PEMILU yang mencederai demokrasi dengan pementasan komedi dagelan yang dipaksa untuk lucu padahal yang terjadi sebenarnya saru. Adegan-adegan para tokoh dan biduan dengan intrik culas, licik, dan curang membuat muak sesiapa yang melihatnya.

2. Rakyat sudah teramat cerdas membedakan mana pejuang dan mana pecundang. Rakyat tidak mau menerima hasil pemilu curang yang dilakukan tersistem, terencana dan masif  baik oleh paslon, KPU, Bawaslu dan lembaga pemerintah. Ketidak puasan pelaksanaan pemilu curang membuat rakyat marah.

3. Tragedi 22 Mei adalah potret ketidak puasan rakyat yang menuntut keadilan. Bukanlah kelompok arugansi yang berperingai liar. Sayangnya aparat gagal faham atau pura-pura tidak faham sehingga tragedi berdarah terjadi.

4. Rakyat sudah tidak percaya lagi dengan pemerintah (Jokowi), reaksi protes keras terjadi diberbagai daerah Indonesia. Gelombang kekecewaan berujung pada pilihan referendum. Aceh, Republik Andalas Raya dan kesepatan para Raja Nusantara untuk menarik mandat yang dulu diamanahkan kepada pak Karno, adalah ancaman yang serius bagi kesatuan NKRI.

5. Bertumpuknya persoalan yang dilakukan oleh rezim dari Pemilu curang, kematian KPPS yang misterius, tragedi berdarah, kebijakan yang semakin semrawut, dan intimidasi atau penangkapan para tokoh, menambah semakin marahnya rakyat.

6. Rakyat diam menahan amarah karena masih berharap keputusan MK yang memihak pada keadilan dan kebenaran. Keputusan bapak bisa mengembalikan kehangatan berbangsa dan kemesraan bersaudara.  Namun sebaliknya keputusan bapak bersama MK bisa menambah runyamnya persoalan dan puncaknya kemarahan yang berakibat mungundang keberanian berlebih dari semua lapisan rakyat untuk mencari keadilan bersama-sama.

7. Pak Dr. Anwar Usman, inilah kesempatan terbaik buat bapak untuk merawat Indonesia melalui ihtiar dan keputusan yang bijak. Jika hal ini bisa bapak lakukan in syaa,Allah selain mendapatkan nilai pahala, nama bapak juga akan harum dari kini hingga kenangan.

Namun,
jika bapak inginkan dunia seperti orang2 serakah pemuja nafsu duniawi, ini juga kesempatan terbaik sehingga bapak bisa menjual nilai keadilan dengan harga milyaran rupiyah

Pak Anwar,
Selamatkan negeri ini dari kehancuran.....

Makkah, 29 Mei 2019

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...