22 April 2018

Sri Mulyani Terjepit Skandal Century

KONFRONTASI-Sri Mulyani Indrawati (SMI) diharapkan bisa langsung tancap gas setelah dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Keuangan Menggantikan Bambang Brodjonegoro. Apa saja yang perlu segera dilakukan?

Kata Ekonom Center of Banking Crisis, SMI yang sudah lama bekerja di luar negeri, sehingga lebih paham tentang perilaku ekonomi dunia, termasuk investornya.

"Kelebihan ini sangat diperlukan untuk perekonomian Indonesia. Mengingat, ekonomi kita sering rentan jika ada tekanan ekonomi global," kata Deni melalui rilis kepada media di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Hanya saja, kata Deni, kelemahan SMI yang lama meninggalkan Indonesia adalah updating perkembangan domestik fiskal dan industri keuangan dalam negeri. "Untuk itu, SMI harus segera bertemu dan berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meng-update kondisi stabilitas sektor keuangan Indonesia terkini," papar Deni.

Masih kata Deni, target utama SMI sebagai menkeu anyar, adalah mensukseskan tax amnesty sesuai target yang telah digariskan dalam APBNP-2016. Karena, tax amnesty adalah pertaruhan kedaulatan fiskal Indonesia dimata dunia. "SMI harus membuka diri untuk dapat bekerja sama dengan baik dengan OJK . Dalam menstabilkan sektor keuangan khusus nya mikro prudential," papar Deni.

Masih kata Deni, kinerja SMI sebagai menkeu bakal sedikit menemui sandungan, yakni skandal Bank Century. Suka atau tidak, DPR telah menetapkan keterlibatan SMI dalam kasus Century yang merugikan keuangan negara. "Akhirnya, selamat bekerja untuk menkeu baru, Bu Sri Mulyani. Mari kita tunggu 100 hari pertama. Apa yang sudah beliau kerjakan," pungkas Deni.[mr/inl]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...