21 September 2019

Soal Papua, Pimpinan DPR Cooling Down

KONFRONTASI - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap ada satu pihak yang bisa menjadi penyejuk di tengah memanasnya kondisi masyarakat yang tinggal di Papua dan Papua Barat. "Ada aksi reaksi, tentu kita berharap ada ketenangan, ada cooling down," ujarnya di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Fadli menyebut terlalu mahal ketika ada kesalahpahaman yang kemudian mengorbankan keutuhan Indonesia yang baru saja berulang tahun ke-74.

Bagi Fadli, persoalan etnis dan agama memang urusan sensitif dalam kehidupan keberagaman di Indonesia. Sehingga, perlu ada ketokohan yang menyejukkan setiap ada gejolak.

"Karena isu-isu yang menyangkut masalah etnis, suku dan agama sangat sensitif dan saya kira akan mempertaruhkan integritas wilayah kita, sosial kita," jelas wakil ketua umum Partai Gerindra.

Untuk saat ini, lanjut Fadli, anggota DPR dari daerah Papua dan Papua Barat tengah melakukan serap aspirasi untuk kemudian disimpulkan menjadi rekomendasi kepada pemerintah dalam penyelesaian kejadian tersebut.

"Sebagain besar anggota DPR yang mewakili dapil Papua dan Papua Barat juga ada di sana untuk menerima masukan-masukan," tukasnya.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...