21 September 2019

Senin Pagi Ini Ribuan Sepeda Motor Mulai Berlalu Lalang di Merdeka Barat-Thamrin

KONFRONTASI -  Ribuan motor pada Senin pagi ini mulai berlalu lalang di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, setelah Mahkamah Agung mencabut larangan motor melewati beberapa jalan utama di sekitar Taman Monas selama beberapa tahun.

Antara, pada Senin pagi, menyaksikan ribuan motor telah bebas melalui Jalan Thamrin dan Medan Merdeka Barat karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menetapkan 29 Januari hingga 15 Februari sebagai masa uji coba membebaskan atau membolehkan motor melalui jalan-jalan yang selama ini terlarang bagi kendaraan beroda dua.

Arus lalu lintas di depan gedung PT Indosat (Persero) tetap lancar sekalipun ribuan motor melewati Jalan Thamrin dan Medan Merdeka Barat yang sebelum ini hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Penjagaan oleh polisi Polda Metro Jaya juga tidak ketat, bahkan seorang polisi menghentikan beberapa sedan yang dianggap melanggar aturan lalu lintas.

Semua pengendara motor mengenakan helm dan tidak terlihat melanggar aturan. Beberapa pengendara memundurkan motor mereka setelah melewati garis putih di dekat lampu merah menjelang air mancur di seberang gedung Indosat.

Namun beberapa motor dari arah Medan Merdeka Barat menuju Jalan Medan Merdeka Selatan hampir bertabrakan dengan taksi karena jalan sempit akibat alat pembatas jalan berbentuk kerucut berwarna merah jambu.(Jft/Merdeka)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...