16 October 2018

Sebut Konflik TNI-Polri Hanya Soal Perut, Menko Tedjo: Jokowi akan Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit

KONFRONTASI - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Tedjo Edhy mengungkap bahwa konflik antara TNI dan Polri sampai saat ini belum selesai. Kepala Staf TNI AD dan Kapolri Jenderal Sutarman masih berada di Batam untuk menyelesaikan kasus ini agar tak terulang lagi.

Menurut Tedjo, dia memberikan waktu tiga hari kepada Kapolri dan KSAD untuk menemukan solusi permanen.

"Tapi tidak bisa dipastikan. Ini kita di lapangan, supaya tidak hanya diselesaikan di tingkat kulit tapi sampai akar rumput kita selesaikan semua," kata dia, Senin 24 November 2014.

Ia menyayangkan, konflik ini akar masalahnya hanyalah akibat dari berebut pekerjaan sampingan saja. "Itu soal perut sajalah dan bisa jadi konflik, kalau orang jaga dapat duit kan," kata dia.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo pasti akan meningkatkan kesejahteraan prajurit agar konflik karena masalah perut ini tak kembali terjadi. "Tapi jangan dipaksa segera, kita juga lihat anggarannya ada atau enggak," ujar dia.

Namun, ia menilai, sebenarnya untuk masalah penyelesaian konflik ini tidak cukup hanya peningkatan kesejahteraan, tetapi juga harus ada pembinaan yang baik.

Untuk itu, kata Tedjo, pihaknya akan segera mengevaluasi pimpinan yang melakukan pembinaan. "Ya kita lihat, peran pembinaannya sampai mana. Apakah di komandan batalyon apa sampai ke atasnya," kata dia.[vv/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...