21 February 2019

Rizal Ramli: Pemerintah Harus Berpihak dan Ringankan Pajak bagi Generasi Milenial

Peran generasi milenial dalam mewujudkan visi Indonesia 2020 dianggap sentral. Ekonom Rizal Ramli memandang, generasi milenial yang telah merintis usahanya sejak dini merupakan motor penggerak perekonomian Indonesia di masa depan. Untuk itu, kata Rizal, pemerintah harus berpihak kepada generasi milenial. Salah satu caranya, dengan memberikan keringanan pajak kepada para pelaku usaha dari kalangan generasi milenial. "Pemerintah harus berpihak kepada generasi milenial. Beri keringanan pajak kepada mereka yang mulai merintis bisnis, macam bisnis start up," ujar mantan menteri koordinator kemaritiman ini kepada Kompas.com, usai menjadi pembicara seminar Bertema Peran Masyarakat Milenial dalam Strategi Ekonomi Indonesia untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2020, di Kampus STIE Sebelas April Sumedang, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019) siang. Rizal menuturkan, pemerintah bisa memberikan keringanan pajak hingga hanya sebesar 5 persen untuk pengusaha dari kalangan generasi milenial. Baca juga: Rizal Ramli Minta Ridwan Kamil Eling "Pajaknya cukup 5 persen, beri insentif yang bermanfaat kepada generasi milenial. Ini untuk memacu pertumbuhan usaha kalangan generasi milenial ini," tutur mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini. Rizal menyebutkan, selain keringanan pajak, pemerintah juga dapat membantu pengusaha muda Indonesia dari segi keuangan. "Bantu dengan pinjaman lunak, berikan modal agar usaha yang dirintis generasi milenial ini terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rizal Ramli Sarankan Pemerintah Ringankan Pajak bagi Generasi Milenial", https://regional.kompas.com/read/2019/02/09/08585521/rizal-ramli-sarankan-pemerintah-ringankan-pajak-bagi-generasi-milenial.
Penulis : Kontributor Sumedang, Aam Aminullah
Editor : Krisiandi

KONFRONTASI- Peran generasi milenial dalam mewujudkan visi Indonesia 2020 dianggap sentral. Tokoh nasional/Ekonom Rizal Ramli memandang, generasi milenial yang telah merintis usahanya sejak dini merupakan motor penggerak perekonomian Indonesia di masa depan.

Untuk itu, kata Rizal, pemerintah harus berpihak kepada generasi milenial. Salah satu caranya, dengan memberikan keringanan pajak kepada para pelaku usaha dari kalangan generasi milenial. "Pemerintah harus berpihak kepada generasi milenial. Beri keringanan pajak kepada mereka yang mulai merintis bisnis, macam bisnis start up," ujar mantan menteri koordinator kemaritiman ini kepada Kompas.com, usai menjadi pembicara seminar Bertema Peran Masyarakat Milenial dalam Strategi Ekonomi Indonesia untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2020, di Kampus STIE Sebelas April Sumedang, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019) siang.

 

Rizal Ramli di Kampus STIE Sebelas April Sumedang, Jumat (8/2/2019).

Rizal menuturkan, pemerintah bisa memberikan keringanan pajak hingga hanya sebesar 5 persen untuk pengusaha dari kalangan generasi milenial.  "Pajaknya cukup 5 persen, beri insentif yang bermanfaat kepada generasi milenial. Ini untuk memacu pertumbuhan usaha kalangan generasi milenial ini," tutur mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini.

Rizal menyebutkan, selain keringanan pajak, pemerintah juga dapat membantu pengusaha muda Indonesia dari segi keuangan. "Bantu dengan pinjaman lunak, berikan modal agar usaha yang dirintis generasi milenial ini terus tumbuh dan berkembang," katanya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...