23 January 2018

Rizal Ramli, Darmin Nasution, Luhut Panjaitan Punya Pamor yang Kuat. Publik dan Pasar bakal Percaya, kata Analis

KONFRONTASI- Analis  politik dari Charta Politica Yunarto Widjaya menilai, dengan munculnya nama seperti Darmin, Luhut dan Rizal Ramli, tiga orang ini lebih memiliki pamor dan track record di bidangnya sehingga publik dan pasar akan percaya. Publik juga tahu mereka punya pengalaman di bidang masing-masing," ujarnya, Dan .reshuffle menteri yang dilakukan Jokowi tidak perlu dijadikan ajang untuk berspekulasi.

"Bahasannya itu-itu saja seakan-akan ada proses sihir pasca reshuffle akan ada perubahan pada output jangka panjang. Itu tidak tepat," kata Yunarto dalam diskusi bertajuk "Reshuffle Kabinet" di press room DPR, Kamis (13/8/2015).

Zaman Pemerintahan SBY, lanjut dia, juga terjadi beberapa kali reshuffle namun tidak ada perubahan langsung yang dirasakan.

Meskipun begitu, dia mengapresiasi nama-nama menteri baru. Menurut dia, nama-nama baru tersebut jauh lebih berkompeten dibandingkan menteri sebelumnya.

"Dengan munculnya nama seperti Darmin, Luhut dan Rizal Ramli, tiga orang ini lebih memiliki pamor dan track record di bidang itu. Publik juga tahu mereka punya pengalaman di bidang itu," ujarnya.

"(Reshuffle) juga upaya perbaikan sektor hulu ke hilir. Ada kelemahan 10 bulan pertama sejak dilantik, ada kritik besar khususnya dalam perencanaan APBN dan soal tingkat pertumbuhan ekonomi, karena yang dilihat publik adalah harga. Ini ingin mengembalikan ke public trust," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi mengganti lima menterinya dan Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto. Lima Menteri itu yaitu Menkopolhukam Tedjo Edi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo.[yha] -

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...