24 April 2017

Ridwan Kamil Sewakan Rumah 'Botol' Rp 2,5 Juta Per Malam

Konfrontasi - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyewakan rumah pribadinya 'Rumah Botol' yang berada di wilayah Cigadung, Bandung. Kediaman pribadi Ridwan Kamil ini disewakan untuk wisatawan yang berlibur di Kota Bandung. Kediaman Ridwan Kamil tergolong unik karena dibangun dari 30.000 botol kaca bekas minuman energi.

"Iya rumah saya disewakan, karena nganggur, enggak dipakai. Sayang kan mubazir enggak ditinggali, lebih baik disewakan bisa menghasilkan," ujar Ridwan kepada wartawan di kantor DPKLTS, Jalan LLRE Martadinata, Jumat (21/4/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, rumah ini sengaja disewakan kepada wisatawan ataupun masyarakat yang ingin merasakan tinggal di rumah pribadinya. Emil menetapkan tarif sebesar Rp 2,5 juta untuk satu malam.

"Untuk satu malamnya sekitar Rp 2,5 juta. Mahal ya, biarin karena rumahnya juga istimewa. Ini mah bagi yang mau saja," katanya.

Emil buru-buru membantah jika alasannya menyewakan Rumah Botol untuk modalnya bertarung di Pilgub Jabar. Dia kembali melempar guyon soal rumahnya yang kini jarang ditempati karena Emil lebih sering berada di rumah dinas.

"Tidak ada hubungannya (dengan Pilgub Jabar). Karena rumah saya nganggur kan mubazir, mubazir itu kan temannya setan. Dari pada mubazir mending menghasilkan kan lumayan," ungkapnya.

Sebelumnya, Emil pun sempat mengunggah di akun instagramnya terkait Rumah Botol yang akan disewakan kepada wisatawan.

" Modern House of daily rent in north Bandung. Winner of Asia Green Design Award 2009. Rumah untuk disewa wisatawan harian. Rumah mantan arsitek (bukan rumah mantannya si arsitek)," tulis Emil dalam akun instagramnya. (mrdk/mg)

Category: 

loading...

Berita Terkait

Baca juga


Loading...