17 November 2019

Ribuan Jemaah Padati Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, Jakarta Barat

KONFRONTASI -  Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat dipenuhi jemaah untuk sembahyang dari rangka perayaan Hari Raya Imlek. Mereka datang dari berbagai daerah hingga Jabodetabek.

Pihak kepolisian juga sudah mengerahkan pihaknya untuk mengamankan dua Vihara yang akan dipenuhi oleh jemaah yang akan beribadah. Kapolsek Tamansari Kompol Erick Frendriz telah mengerahkan 75 personel gabungan.

"Jadi untuk Imlek kali ini daerah Darma Bakti ini 75 personel gabungan. Polri 50 dan 25 TNI serta gabungan," kata Kompol Erick Frendriz di Vihara Dharma Bhakti, Jl Kemenangan III, Jakarta Barat, Jumat (16/2).

Dia juga menjelaskan pihaknya akan mencoba merekayasa jalur lalu lintas satu arah lantaran jalannya kecil. Dia juga mengatakan akan memaksimalkan di vihara tersebut.

"Karena ini jalan kecil. Kita mencoba rekayasa satu arah. Kemudian atas perintah kita akan maksimalkan di sini. Bisa ribuan. Dari Brimob juga. Ada dua titik jemaat banyak," kata Erick.

Dia juga mengatakan hingga saat ini kondisi cukup kondusif. Kemudian dia mengatakan pengaman akan berlangsung dua hari.

"Sampai besok. Dan pihak klenteng juga menyerahkan kepada pihak kepolisian," ungkap Erick.

Dari pantauan merdeka.com sekitar pukul 09.03 WIB Vihara Dharma Bhakti sudah dipenuhi jemaah yang akan beribadah. Tidak hanya itu terlihat juga para pengemis yang sudah berkumpul di sekitar pelataran Vihara tersebut.(Jft/Merdeka)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...