19 June 2019

Ribuan Buruh Siap Bela Rizal Ramli Hadapi Somasi Pimpinan Nasdem yang jelas Bias Kepentingan Elite

KONFRONTASI- Ribuan buruh siap melawan somasi Surya Paloh, Ketum Nasdem karena somasi adalah lambang kekuasaan yang hegemonik dan bias kepentingan elite, dan itu menunjukkan salah kaprah elite dalam mempraktikkan demokrasi. Kritik teknokrat senior Rizal Ramli soal impor pangan Mendag Enggar ari Nasdem yang menyeret nama Surya Paloh  adalah kontrol demokratis dari  RR sebagai intelektual yang kompeten dan perduli untuk membela wakyat kecil (petani) dan  mengoreksi kekeliruan kebijakan impor pangan. Sehingga tidak perlu ada somasi yang hanya merusak citra Surya Paloh dan Nasdem sendiri.

Demikian pandangan peneliti Muhamad Nabil MA dari CSRC UIN Jakarta atas respon para buruh yang siap membela RR dalam kaitan somasi dari  pimpinan Nasdem. Sebagaimana diketahui, tokoh perburuhan  Said Iqbal dari KSPI  siap membela RR bersama ribuan buruh dan kaum tani maupun mahasiswa, aktor pergerakan dan civil society lainnya.

Hasil gambar untuk Rizal ramli dan said iqbal

''Kami siap bersama dan menjaga Bang RR karena abang adalah pejuang negeri demi Indonesia yang lebih baik,'' tegas  Iqbal...

''Buruh di seluruh Indonesia,30 propinsi dan 300 kab kota siap turun aksi besar-besaran bila bang RR dikriminalisasi oleh pimpinan Nasdem atau siapapun orang yang tidak ingin Indonesia menjadi lebih baik,''tegas Iqbal.

Hasil gambar untuk Rizal ramli dan said iqbal

Para analis dan peneliti menilai langkah somasi Surya Paloh hanya mengesankan bahwa pimpinan Nasdem itu salah alamat dan keliru serta bisa jadi bumerang yang yang bias Kepentingan Elite dan malah merusak citra Paloh dan Nasdem di mata publik (fk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...