19 July 2019

Ratusan Pahlawan Demokrasi Pemilu 2019 Gugur, Polres Tangsel Gelar Sholat Ghaib

Konfrontasi - Begitu banyak petugas KPPS yang gugur dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Terkait hal itu Polres Tangerang Selatan (Tangsel) ikut beduka cita mendalam. Untuk itu Polres Tangsel menggelar doa dan sholat Ghaib dan tahlilan, serta membaca Surat Yaasiin bagi mereka yang gugur.

“Kegiatan ini salah satu bentuk keprihatinan dan rasa empati yang mendalam kepada para pahlawan demokrasi yang gugur dalam melaksanakan tugasnya, ” kata Wakapolres Tangsel Kompol Arman didampingi Kasat Reskrim setempat AKP Alexander Yurikho, Jumat (26/4/2019).

Tidak hanya melaksanakan sholat Gaib saja tapi juga mengelar tahlilan, membaca surat Yasin dan diadakan tausiyiah di Mapolres Tangsel serta membacakan doa agar para pahlawan demokrasi diampuni segala dosa dan diterima pahala maupun amal baiknya oleh Allah SWT.

Menurut dia, yang jadi korban pesta demokrasi tidak hanya masyarakat saja tapi anggota Polri lebih dari sepuluh orang di seluruh Indonesia juga gugur dalam melaksanakan tugasnya pengamanan Penilu serentak 2019.

“Kepada para petugas khususnya anggota Polres Tangel yang masih bertugas dalam rangkaian pelaksanaan pemilu agar senantiasa menjaga kesehatan dan beristirahat dengan cukup,” tuturnya.

Dia menambahkan seluruh petugas Pemilu serentak 2019 harus dapat mengendalikan diri dan jangan memaksakan diri jika waktunya istirahat ya harus istirahat dan selalu mengecek kesehatan di tempat yang telah disiapkan petugas. (pskt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...