24 May 2019

Rachmawati Cs Ditangkap, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri

KONFRONTASI - Terkait penangkapan delapan tokoh masyarakat oleh kepolisian sesaat sebelum berlangsung Aksi Bela Islam jilid III "Aksi 212" pada Jumat pagi (2/12), Presiden Joko Widodo menyatakan tanya Kapolri.

"Tanyakan ke Kapolri, silahkan tanyakan ke Kapolri" kata Jokowi usai meninjau pembangunan arena Asian Games di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Seorang pewarta melontarkan pertanyaan lebih detail. Salah seorang yang ditangkap adalah tokoh nasional yang juga adik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri.

Jokowi tidak memberi jawaban. Sesaat kemudian pertanyaan berbeda dilontarkan wartawan lainnya, apakah Presiden akan shalat Jumat bersama para pengunjuk rasa Bela Islam III di Monas?

"Yang jelas saya shalat Jumat, dimananya belum (tahu)," ucap Jokowi seperti dilansir dari RMOL Jakarta.

Jokowi juga tidak memberi jawaban pasti ketika ditanya apakah sudah menerima laporan dari Kapolri soal penangkapan tersebut. Termasuk soal berlangsungnya unjuk rasa yang digelar umat Islam di Monas.

"Ditanyakan saja ke Kapolri, tolong bedakan, ada yang di Monas, ada yang di DPR, tolong ditanyakan ke Kapolri," katanya.

Sejumlah orang dikabarkan ditangkap Polda Metro Jaya pagi tadi. Dihimpun dari berbagai sumber, diantara tokoh dan aktvis yang ditangkap adalah Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, dan Kivlan Zein. [rml/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...