24 January 2020

Prabowo: Kita Menang, Tapi Mari Kita Hormati KPU

KONFRONTASI-Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menegaskan berdasarkan hasil quick count dari beberapa lembaga dan real count yang dilakukan oleh para pendukungnya, pasangan Capres Prabowo-Hatta telah meraih kemenangan dalam Pilpres 2014.

Meski demikian, Prabowo menghimbau kepada para pendukungnya untuk tidak turun ke jalan dan melakukan euforia. Sebab jika telah melakukan perayaan kemenangan hanya berdasarkan hasil hitung cepat, itu sama saja dengan tidak menghormati lembaga Komisi Pemilihan Umum.

"Kita mau sama-sama untuk taat hukum, azas dan aturan main. Kita tidam mau pura-pura dan seenaknya. Karena itu esensi demokrasi, yakni adalah saling hormat menghormati. Untuk itu mari kita tunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai lembaga resmi," ujarnya, Rabu (9/7/2014).

"Kalau lembaga institusi yang dibangun oleh wakil rakyat tidak dihormati dan dipatuhi, maka kalau ada pihak yang seperti itu, kita harus hati-hati. Kita tidak mau hidup dimana lembaga sah tidak dihormati dan dipatuhi," lanjutnya.

Prabowo juga kembali mengingatkan kepada seluruh pendukung dan rakyat yang sudah mendukungnya, untuk tidak terpancing emosinya.

"Kalau ada yang mau mengklaim atau mengaku telah memperoleh kemenangan ya boleh-boleh saja, tapi itu tidak ada dasar hukumnya sama sekali. Yang harus kita hormati dan harus dijaga bahwa Indonesia adalah negara hikum. Kita ada di posisi yang benar, kita yakin pada akhirnya akan terlihat kebenaran dan bukan karena main serobot-serobotan, ingat bahwa hati tidak bisa dibohongi," tandasnya.

Berdasarkan hasil quic count yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, menunjukan jika pasangan Prabowo-Hatta berhasil menang dalam Pilpres 2014. Quick count yang menyatakan Prabowo-Hatta menang adalah:

- Lembaga Survei Nasional (LSN): Prabowo-Hatta 50.60% dan Jokowi-JK 49.75%
- Indonesia Research Consult (IRC): Prabowo-Hatta 51.11% dan Jokowi-JK 48.89%
- Puskaptis: Prabowo-Hatta 52.06% dan Jokowi-JK 47.94%
- Jaringan Survei Indonesia: Prabowo-Hatta 50.26% dan Jokowi-JK 49.74%. (warche)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...