29 March 2020

Prabowo Ingin Renovasi Ruang di Kemhan dengan Yang Pribadi?

KONFRONTASI- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak bakal mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo disebut-sebut bakal merenovasi ruangannya di Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggunakan uang pribadi.

"Saya dengar beliau mau renovasi ruangan dengan dana pribadi," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Rabu (30/10/2019). Pernyataan Habiburokhman menjawab pertanyaan ke mana gaji Prabowo sebagai Menhan jika tak diambil.

Selain tak mengambil gaji sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga tak memakai mobil dinas negara. Ditambah soal rencana bakal merenovasi ruang kerja di Kemhan memakai dana pribadi, Prabowo disebut mengabdi kepada bangsa tanpa mementingkan harta.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa orientasi beliau mau menerima jabatan Menhan sama sekali tidak terkait materi. Pak Prabowo memberikan contoh yang baik kepada kita," sebut Habiburokhman.

Habiburokhman mengaku belum tahu akan diapakan gaji Prabowo yang tak akan diambil itu. Namun, anggota DPR F-Gerindra lainnya, Andre Rosiade, menyebut gaji Prabowo bakal diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

"Ke mana disumbangkan belum dapat kabar pasti, tapi yang jelas kepada pihak yang membutuhkan. Tempatnya (menyumbang) belum tahu, yang jelas kepada orang yang membutuhkan," sebut Andre.

Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto, menyebut Prabowo tak akan mengambil gaji sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua, khususnya sobat pewarta, terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di Kemhan RI adalah benar," tegas Dahnil.(mr/dtk)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...