25 January 2017

Prabowo-Hatta: Demokrasi Untuk Kesejahteraan

KONFRONTASI - "Bagi kami, demokrasi adalah hal yang perlu kita perbaiki, kembangkan, karena  merupakan cita-cita pendiri bangsa. Demokrasi adalah alat,  tangga menuju cita-cita Indonesia yang kuat dan membawa kesejahteraan bagi bangsa," kata Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat memulai debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) malam.

Selain pentingnya membangun demokrasi, Prabowo juga menilai pentingnya komitmen pemerintahan yang akan terpilih nantinya. "Dengan pemerintahan yang bersih, ujungnya membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, calon wakil presiden, Hatta Rajasa menilai perlunya kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harus beri jaminan terhadap penghapusan diskriminasi dan pengakuan atas hak asasi manusia (HAM). Pemerintahan kita (nanti) akan memastikan semua warga negara setara di depan hukum," katanya.

Hatta juga menilai demokrasi bukan sekadar alat mencapai tujuan. Tapi demokrasi merupakan nilai yang perlu ditegakkan yang menghantarkan  bangsa Indonesia menuju kesejahteraan.[jpnn/ian]

Category: 

 


loading...
loading...

BACA JUGA:      

Loading...