28 May 2017

Polda Metro Siapkan Pasukan Patroli ke Rumah yang Ditinggalkan Pemudik

Konfrontasi - Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 6.600 personil dalam Operasi Ketupat Jaya 2015, pada tanggal 10 sampai 25 Juli 2015.

"Kita kerahkan 6.600 personil," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Minggu (5/7/2015).

Menurut Tito, Polda Metro Jaya akan melakukan patroli kewilayahan untuk menjaga rumah yang ditinggal pemiliknya saat mudik lebaran.

"Tentunya kita akan tingkatkan patroli di perumahan yang sedang ditinggalkan untuk mudik," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengatakan, petugas juga melakukan pengamanan di tempat hiburan dan pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi tujuan masyarakat.

"Tentunya pada hari raya tempat-tempat hiburan akan dipadati pemudik. Diperkirakan hal itu akan berpotensi menimbulkan kemacetan dan kita akan lakukan pengamanan," ungkap mantan Kapolda Papua ini.

Di sisi lain, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku perampokan minimarket dan kejahatan lain yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan.

"Kalau untuk bajing loncat sudah dibentuk tim, baik dari Reserse, Brimob, dan Sabhara dengan cara-cara khusus untuk menangkap mereka," pungkas Tito seperti dilansir RMOL. (mg/rm)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...