31 March 2020

"Pokoknya Jokowi-JK Harus Turun"

KONFRONTASI-Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dituntut turun karena dianggap tidak mampu menyesaikan masalah di Indonesia. Demikian seruan ratusan mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung DPRD Makassar.

Mahasiswa Makassar juga menilai, kepemimpinan Jokowi dan JK malah memperparah keadaan di Indonesia yang menyengsarakan rakyat.

"Pokoknya, Jokowi-JK harus turun. Situasi Indonesia makin parah, mereka tidak mampu menyelesaikan permasalahan di Indonesia. Rupiah makin lemah, BBM naik, hukum makin tidak jelas, koruptor dilindungi dan masih banyak lagi," kata Dian Mahadipa, koordinator aksi, saat menggelar orasi di atas mobil truk tronton yang disanderanya.

Ada pun kelompok mahasiswa yang menggelar aksi ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari beberapa organisasi mahasiswa. Aksi mahasiswa ini mengakibatkan arus lalu lintas di Jl AP Pettarani yang merupakan jalur trans Sulawesi Selatan ini.

Mahasiswa memblokade jalan AP Pettarani dengan memarkir mobil truk tronton dan mobil tangki BBM yang disandera depan gedung DPRD Makassar. Selain itu, mahasiswa juga membakar ban bekas di beberapa titik di sekitar lokasi aksi. Aparat kepolisian juga sibuk mengatur arus lalu lintas dan mengalihkan ke jalur alternatif.

Sementara itu, pendemo dari kelompok Cipayung Plus yang berada di halaman gedung DPRD Makassar terus melakukan orasi dan menuntut Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla turun.[mr/kcm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...