18 September 2019

Pesan Buya Syafii Maarif untuk Hasil Pilpres 2019

Konfrontasi - Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif meminta kepada kedua kubu yang berkompetisi di Pilpres 2019 untuk saling legowo menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU. Buya Syafii pun meminta kepada semua pihak agar menerima siapapun Presiden dan Wakil Presiden terpilih sesuai dengan hasil keputusan KPU.

"Siapapun pemenangnya kita terima. Siapapun yang kalah kita harus legowo dan mari kita sama-sama menjaga keutuhan bangsa, kebhinnekaan perdamaian, pluralisme sehingga bangsa ini utuh bersatu untuk mencapai tujuan penegakan itu," ujar Buya Syafii, Jumat (19/4/2019).

Buya Syafii meminta kepada kedua kubu agar jika ada sengketa dalam Pilpres 2019 untuk menyelesaikannya lewat jalur hukum. Menurut tokoh senior Muhammadiyah ini, Indonesia merupakan negara hukum dan sudah sewajarnya jika ada sengketa diselesaikan lewat jalur hukum.

"Kalau ada sengketa selesaikan melalui jalur hukum, jangan di luar hukum, kita punya Mahkamah Konstitusi, kita punya aparat hukum, jangan di luar itu karena kita negara-negara hukum tidak boleh main hakim sendiri tidak boleh mengadu domba," terang Buya Syafii.

Buya Syafii menambahkan, jika secara umum penyelenggaraan Pemilu 2019 dinilainya sukses. Buya Syafii pun menyebut jika kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 haruslah disyukuri.

"Walaupun ada sedikit gangguan umpamanya karena banjir karena alam tidak bersahabat (itu) masalah kecil. Secara umum pemilu Indonesia luar biasa. Harus kita syukuri," pungkas Buya Syafii. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...