18 July 2019

Pengacara Sofyan Jacob: Kasus Makar Ini Ngeri-ngeri Sedap

KONFRONTASI-Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofyan Jacob diperiksa polisi terkait kasus dugaan makar. Namun, dia mengaku tak sehat sehingga pemeriksaan pun masih tersangkut pada pemeriksaan kesehatannya.

Kuasa hukum Sofyan, Ahmad Yani mengatakan, hingga kini kliennya masih dilakukan pemeriksaan kesehatan lantaran Sofyan mengaku sedang tak enak badan. Dari hasil pemeriksaan dokter umum Polda Metro Jaya, Sofyan dinyatakan sehat dan bisa dilakukan pemeriksaan.

"Namun, pak Sofyan tak bersedia diperiksa karena kesehatannya tak memungkinkan. Karena ada dua pandangan berbeda itu, masih belum dilakukan pemeriksaan, mungkin nanti (Polda Metro) akan memanggil dokter khusus spesialis karena ini kan menyangkut penyakit dalam," ujarnya pada wartawan, Senin (17/6/ 2019).

Menurutnya, kliennya itu saat ini tengah beristirahat di ruangan di Polda Metro Jaya sehingga belum masuk pemeriksaan, baik tentang sangkaannya, pasalnya, peristiwanya, lokasinya, dan waktunya. Bila melihat dari kasus Eggi Sudjana, kliennya memang pernah diperiksa sebagai saksi.

Lebih jauh, kata dia, bila sangkaannya terkait pidatonya dan sama dengan persoalan Eggi di Kertanegara pada 17 April lalu tentu kliennya tak ada yang memenuhi unsur pidana. "Tapi kita tak tahu apakah penyidik punya bukti-bukti yang lain karena menetapkan orang sebagai tersangka, apalagi kasus makar ini kan ngeri-ngeri sedap kasus ini," tuturnya.

Dia menambahkan, bila dari surat panggilan, kasusnya itu kemungkinan berkaitan pada pidatonya di Kertanegara pada 17 April lalu dan dia melihat kalau itu belum memenuhi unsur pidana. Saat ini, pihaknya pun tengah menantikan dokter yang menangani kliennya dan dokter spesialis yang dipanggil penyidik untuk memastikan kelanjutan pemeriksaan kliennya itu.

"Apapun pemeriksaan hari ini menurut saya tak bisa diperiksa, harus dihentikan. Cuman penyidik kan punya second opinion, mungkin nanti pak Sofyan dibawa ke RS Polri Atau Tim Medis RS Polri yang datang. Kami minta juga dihadirkan dokter pribadi pak Sofyan yang bisa menerangkan medical recordnya," katanya.(mr/snd)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...