22 May 2019

PB HMI Prihatin Ratusan KPPS Meninggal: Kader Diminta Tabur Bunga di KPUD Se-Indonesia

KONFRONTASI - Tragedi meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pemilu 2019 masih menjadi sorotan publik. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menginstruksikan jajarannya untuk menggelar aksi tabur bunga serempak.

"Kami mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pengurus Cabang HMI Se-Indonesia untuk melakukan aksi tabur bunga di kantor KPUD Kabupaten/Kota Se-Indonesia," tegas PJ Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy dalam lembar instruksi yang diterima redaksi, Kamis (16/5).

Instruksi tabur bunga tersebut dilakukan sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban penyelenggara pemilu tahun 2019.

Aksi tersebut akan dilakukan pada Jumat (16/5) dimulai pukul 10.00 WIB di masing-masing KPUD seluruh Indonesia.

Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi sikap PB HMI dalam merespon meningglanya KPPS yang sudah menyentuh angka 554 orang.

PB HMI mendorong terbentuknya tim investigasi pencari fakta yang independen. Mereka juga merekomendasikan lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) untuk terlibat aktif dalam tim investigasi tersebut.

"Kemudian mendorong untuk segera mengevaluasi total penyelenggaraan pemilu 2019, dan menginstruksikan seluruh cabang HMI melakukan aksi tabur bunga di Kantor KPU Kota/kabupaten seluruh Indonesia," tandasnya.[ian/rml]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...