11 December 2018

Pasar Malam Sebagai Penunjang Pariwisata Jakarta, Disparbud Berencana Mengkajinya

KONFRONTASI - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta berencana mengkaji manfaat keberadaan pasar malam sebagai penunjang pariwisata di wilayah ibu kota. Hiburan rakyat kelas menengah ke bawah itu akan dilihat sisi manfaatnya dalam menarik wisatawan, baik dari domestik maupun mancanegara.

"Apakah memiliki dampak kepada wisatawan, maupun mancanegara dan domestik. Kalau emang itu berdampak baik, ya kita dukung. Kita analisis dulu seperti apa," kata Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali kepada Okezone, Sabtu (17/11/2018).

Apabila selama ini para pelaku usaha pasar malam merasa kesulitan dalam melaksanakan kegiatannya karena kekurangan dana, kata dia, pihaknya mempersilakan mereka untuk datang ke Disparbud untuk mengajukan proposal. Selama ini, mereka tak pernah ada yang mengajukan terkait penyelenggaraan pasar malam.

 pasar

"Ya harus diajukan dulu (proposal). Terus kita kaji, mana yang bisa kita dukung. Kita harus lihat konsepnya seperti apa," ujarnya.


Alberto mengakui, aktivitas pasar malam itu selain bisa mempersatukan masyarakat, tapi juga bisa menunjang perekonomiam warga.

"Tapi apakah bisa menarik wisatawan ya mesti kita kaji dulu. Apakah punya dampak untuk wisatawan atau tidak?" pungkasnya.(Jft-Okezone)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...