23 May 2018

Orang-orang Ini Konsisten terhadap Ekonomi Pancasila, Dan Sangat Pantas Jadi Menteri Jokowi-JK

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo harus mempertimbangkan tooh-tokoh seperti Revrisond Baswir, Ichsanudin Noorsy, Sri Edi swasono, Rizal Ramli, Sri Adiningsih, Hendri Saparini dalam penyusunan kabinet. Pasalnya, mereka adalah orang-orang baik dan konsisten terhadap ekonomi Pancasila.

"Negara kita tidak butuh fokus pada ekonomi liberal yang tidak cocok dengan ekonomi Indonesia. Perjanjian Masyarakat Ekonomik Asean, mau pun perjanjian ekonomi international lainnya bukan alasan kita harus mengikuti cara menjalankan ekonomi sama dengan kemauan international sepenuhnya." ujar Sekjen Jaman, Heriandi Lim, Kamis (23/10).

Heriandi mengingatkan bahwa potensi internal bangsa Indonesia besar sekali. Namun hal itu belum digarap dan disentuh. Karena itu dibutuhkan orang yang mengerti jiwa semangat ekonomi Pancasila dalam menjalankannya. Sementara nama-nama calon menteri yang beredar saat ini, semuanya tidak terasa bisa menjalankan semangat ekonomi Pancasila.

"Orang-orang baik dan konsisten terhadap ekonomi Pancasila seperti Revrisond Baswir, Ichsanudin Noorsy, Sri Edi swasono, Rizal Ramli, Sri Adiningsih, Hendri Saparini harusnya  dipertimbangan dalam penyusunan kabinet, apakah anak bangsa yang bisa jadi menteri hanya nama yang itu-itu saja?" katanya.

Heriandi pun mengingatkan, Presiden Indonesia adalah presiden negara besar sehingga sudah seharusnya dibantu oleh menteri yang bagus dan mengerti akan Indonesia sejati.[ian/rm]

Category: 
Loading...