20 April 2019

Nasdem mau Somasi Rizal Ramli: Justru Bakal Merendahkan dan Hancurkan Martabat Surya Paloh di Usia Senja Ini

KONFRONTASI- Pengurus dan Tim Advokasi Partai NasDem memastikan akan melayangkan somasi terhadap Rizal Ramli, mantan Menteri Keuangan, Rabu (12/9). Somasi terkait pernyataan Rizal yang menuding Ketua Umum NasDem Surya Paloh telah menekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait impor.

Dalam pernyataannya di sebuah program stasiun televisi beberapa waktu, Rizal menyebut Enggar melakukan impor secara berlebihan, sehingga membuat rupiah melemah terhadap dolar AS.

Hasil gambar untuk rizal ramli dan rakyat
Apakah betul RR telah memfitnah Surya Paloh? Pernyataan yang dikutip oleh Kompas.com berasal dari wawancara di Indonesia Business Forum, TVONe, 6/9/18. Dalam wawancara tersebut Kompas.com mengutip ucapan RR: 



"Sebetulnya biang keroknya ini Menteri Perdagangan saudara Enggar, ya. Misalnya impor dari garam dia Iebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula dia tambahkan 2 juta ton, impor beras dia tambahin 1 juta ton, termasuk yang Faisal katakan tadi soal ban.  Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya, cuma Presiden Jokowi gak berani negor, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Import naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari impor yang sedemikian besarnya"..

Aktivis pergerakan Universitas Muhammadiyah dan UIN Walisongo Semarang Muhammad Khabib menilai, sudah lebay dan tidak logis lagi tindakan kubu Nasdem dan itu hanya merendahkan martabat Surya Paloh dan menghancurkan harkat Surya Paloh sebagai pengusung Restorasi Demokrasi itu sendiri. ''Suatu ancaman yang lebay dan merusak elektabilitas Nasdem pula di mata publik,''ujarnya.

Hasil gambar untuk rizal ramli dan rakyat

"Terhadap pernyataan fitnah saudara RR, Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya," ujar Syahrul, Tim Advokasi Partai NasDem di DPP NasDem, Selasa (11/9).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan pernyataan RR memenuhi unsur delik dalam dua pasal KUHP. Keduanya terkait dengan perusakan kehormatan orang lain dengan sengaja.

Hasil gambar untuk rizal ramli dan rakyat

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...