8 December 2019

Menhan Prabowo Kunjungan Kerja ke Malaysia

KONFRONTASI -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung melakukan kunjungan kerja perdananya ke luar negeri. Kunjungan kerja perdananya menyasar dua sahabat dekat Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Kamis pagi (14/11), Prabowo diantar Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dan rombongan pejabat Kementerian Pertahanan ke Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Prabowo bersama rombongan Kemhan, tanpa Trenggono, terbang ke Malaysia dengan pesawat Boeing milik TNI AU.

Setibanya di Royal Malaysian Air Force (RMAF) Airbase, Selagor, Malaysia, Prabowo akan langsung dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Malausia Mohamad bin Sabu di kantor Kemhan Malaysia.

Adapun seperti dilansir dari laman resmi Kemhan, kedatangan Prabowo di Malaysia disambut dengan upacara jajaran kehormatan.

"Kunjungan kehormatan dua menhan tersebut digunakan kedua belah pihak untuk melakukan pertemuan bilateral dalam rangka memperkuat kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia yang merupakan dua negara bertetangga, bersahabat, sekaligus rumpun bersaudara," jelas Kemhan dalam laman resminya.

Setelah dari Malaysia, Prabowo dijadwalkan terbang ke Thailand untuk menghadiri rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat dan 6th ADMM Plus yang berlangsung dari Sabtu (16/11) hingga Senin (18/11). 

Dalam pertemuan ASEAN plus juga dihadiri oleh negara-negara mitra ASEAN seperti Amerika Serikat, Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, India, dan Rusia.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Prabowo juga mengikuti sejumlah pertemuan bilateral dengan negara-negara sahabat. [rml/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...