24 February 2020

Massa Gemakan Ganti Presiden 2019. Pesaing Politik Jokowi hanya Rizal Ramli dan Prabowo, Sosok lainnya cuma Badutan Politik

KONFRONTASI- Massa menghadiri deklarasi Akbar nasional relawan tagar #2019GantiPresiden di Silang Monas Barat Daya, Jakarta, Minggu (6/5/2018). Para analis menilai, pesaing Politik  Jokowi hanya Rizal Ramli dan Prabowo, Sosok  lainnya cuma Badutan Politik ''Prabowo Subianto dan Rizal Ramli adalah lawan politik yang sepadan untuk hadapi Jokowi-Muldoko atau Jokowi-Puan Maharani atau Jokowi-Airlangga atau Jokowi-X,'' kata pengamat Darmawan Sinayangsah jebolan FIsip UI. .

Dalam pantauan SINDOnews di lokasi, ribuan orang hadir dengan mengenakan kaos dan topi bertuliskan hasteg #2019GantiPresiden.

 

Deklarasi ini sendiri dipandu mantan aktis nasional yang juga aktivis Islam Neno Warisman. "Bagaimana yel yelnya? 2019 Ganti Presiden," kata Neno meminta kepada massa yang hadir sambil dinyanyikan.

Neno sendiri menilai, Gerakan deklarasi relawan 2019 Ganti Presiden merupakan gerakan yang sah dan konstitusional dan diatur dalam undang-undang. Karenanya, Neno mengimbau tak perlu takut.

Di Medan, terpisah, terdapat foto viral mengenai penertiban atribut politik, terutama atribut #2019GantiPresiden yang diduga dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Medan.

Surat tersebut menyatakan Sekda Kota Medan meminta Kasatpol PP Kota dan jajarannya melakukan penertiban terhadap atribut bertagar #2019GantiPresiden.

Penertiban itu rupanya tak hanya dilakukan dalam kegiatan Car Free Day pada 6 Mei mendatang, namun juga di banyak lokasi tempat berkumpulnya massa seperti tempat ibadah dan sarana pendidikan.

 

 

Suryo Prabowo: Ternyata di Medan Kaus Ganti Presiden Lebih Seram dari Gambar Palu Arit

Mengapa Perlu Ganti Presiden 2019
Neno mengatakan, peserta yang hadir dalam deklarasi ini akan mendapatkan buku panduan 2019 Ganti Presiden. Gerakan 2019 Ganti Presiden sendiri diinisiasi oleh Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (ff)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...