19 June 2019

Masa Tenang, Bawaslu Copot 8.231 Alat Peraga Kampanye

Konfrontasi - Rangkaian kampanye terbuka resmi berakhir kemarin (13/4). Hari ini (14/4/2019) memasuki masa tenang sampai Selasa (16/4) sebelum masuk hari H coblosan keesokan harinya atau Rabu (17/4).

Selama hari tenang, kontestan pemilu praktis tak boleh lagi berkampanye. Nah, mulai hari ini Bawaslu Gresik disibukkan dengan membersihkan ruang-ruang publik dari media kampanye.

Termasuk mencopot alat peraga kampanye (APK). Ribuan APK berbagai bentuk siap diturunkan.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Gresik Jamhari menyampaikan, total ada 8.231 APK yang bakal dicopot. Tersebar di semua titik. Meliputi APK capres-cawapres, DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten.

''Hari ini bergerak. Dibagi ke semua kecamatan,'' papar Jamhari.

Total 4.086 petugas akan disebar ke semua kecamatan. Itu meliputi komisioner Bawaslu, panwas kecamatan, panwas desa/kelurahan, dan pengawas TPS.

Seluruh APK yang dipasang di tempat-tempat umum dicopot. Termasuk di posko-posko pemenangan para calon. Yang menjadi pengecualian hanya APK yang terpasang di kantor resmi partai politik. ''Selebihnya dibersihkan. Target sehari selesai,'' papar Jamhari.

Namun, sebelum bergerak hari ini, Bawaslu mengirim imbauan kepada seluruh parpol. Mereka bisa menurunkan sendiri APK miliknya sampai kemarin malam. Nah, sisanya akan dicopot Bawaslu hari ini.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...