9 December 2019

Lagi, Sudirman Said Diminta Ungkap Identitas Pencatut Nama Jokowi, Berani Nggak?

KONFRONTASI-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah melempar bola panas dengan menyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dicatut politisi guna mendorong perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI).

Oleh karena itu, Wapres Jusuf Kalla berencana mendesak Sudirman Said untuk membongkar identitas tokoh politik yang melakukan pencatutan nama Jokowi tersebut untuk digunakan pada keperluan Freeport.

"Nanti dipertimbangkan (buka identitas pencatut nama Jokowi)," jawab JK saat dikonfirmasi, di kantornya Jakarta, Kamis (12/11/2015).

JK mengungkapkan, Sudirman Said telah mengabarkan kabar tersebut kepadanya sejak beberapa waktu yang lalu. Saat ini, dia akan melihat perkembangan lebih jauh sebelum merekomendasikan sesuatu terkait hal tersebut.

"Iya diberi tahu oleh Menteri ESDM (Pencatut nama Jokowi). Pemerintah lihat perkembangan dulu," sambungnya.

Namun, hingga saat ini pemerintah belum terpikirkan untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Dirinya pun menunggu keputusan teknis yang akan diambil Menteri ESDM Sudirman Said karena dirinyalah yang lebih mengetahui soal kabar ini.

"Nanti karena yang paling mengetahui adalah Menteri ESDM, ya kita tunggu dulu bagaimana nanti Menteri ESDM (ambil tindakan)," tukasnya.[MR/OKZ]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...