28 February 2020

KPK Diteror, Polri Tersudut

KONFRONTASI - Polri tersudut terkait teror dan ancaman yang dialamatkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Ya jelas dong, ini kan mengganggu situasi, selalu kan menuduh Polri (yang lakukan). Bagaimana kita tidak terganggu, yang tersebar di masyarakat kan seperti itu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Menurut Badrodin, ketika ada anggota kepolisian melakukan pengamanan demonstrasi di depan lembaga pimpinan Abraham Samad itu, dituduh akan melakukan penggeledahan Gedung KPK.

"Ada pengamanan unjuk rasa saja dituduh penggeledahan, bagaimana mungkin kita ke arah sana. Jadi, enggak bisa seperti itu dong," ungkapnya.

Jenderal bintang tiga ini menekankan agar berhati-hati melihat teror tersebut. Dia juga meminta ancaman teror terhadap lembaga superbody diteliti lebih jauh.

"Jangan sampai diplesetkan, orang di-SMS, orang ditelefon, itu dibilang teror. Apakah yang SMS itu pasti dari polisi. Oleh karena itu, saya ingatkan dalam situasi semacam ini bisa saja orang lain memanfaatkan situasi ini," tegas dia.

Badrodin kembali memastikan bahwa keamanan akan selalu diberikan Polri kepada siapa pun, termasuk kepada KPK.

"Saya jamin keamanan, setia warga negara saya jamin keamanannya," tandasnya.[ian/oke]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...