19 January 2020

Korban Banjir Bandang di Sigi Kesulitan Air Bersih

Konfrontasi - Sebanyak 126 keluarga korban banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mengalami krisis air bersih. Sumber mata air warga keruh akibat terdampak banjir bandang.

Salah seorang warga Dusun 3 Desa Bolapapu, Ari Fitriani (38), sangat berharap bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Air keruh menurut dia difungsikan untuk membersihkan lumpur.

"Air berjalan lancar tapi keruh, sementara kita butuh untuk mandi, mencuci beras, dan keperluan sehari hari lainnya," kata Ari, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, tim Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sulawesi Tengah, menurunkan sejumlah mobil tangki penyuplai air bersih ke dua titik lokasi pengungsian di Desa Bolapapu.

"Kita bergerak ketika menerima laporan dari Pemda Sigi, sehingga ada empat unit mobil tangki air yang masing-masing bermutan 4.000 liter disalurkan ke rumah rumah warga dan di posko pengungsian," kata Iskandar Tim Reaksi Cepat PUPR, Rian. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...