25 August 2019

KMD: SBY Menentukan Arah PD, Sekjen Wujudkan Ide dan Gagasan

KONFRONTASI-Kongres IV Partai Demokrat (PD) di Surabaya beri mandat penuh kepada Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum terpilih untuk membentuk formatur dan menyusun kepengurusan DPP PD masa bhakti 2015-2020. Segenap kader PD memahami dan meyakini kemampuan SBY sebagai figur perekat dalam membangun soliditas kader.

"SBY juga pemimpin yang telah teruji kepemimpinannya dan mengapresiasi atas jiwa besar SBY untuk mau turun tangan memikul tanggung jawab kembalikan PD sebagai partai yang dicintai rakyat pada 2019 nanti," kata Wakil Ketua Umum Kader Muda Demokrat Kamhar Lakumani, Sabtu (16/5).

"Sebagai negarawan dan demokrat sejati, pastinya SBY ingin menunaikan tugas sejarah dengan mewariskan yang terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara ini.

Menurut Kamhar, tugas tersebut tidaklah mudah, tapi berbekal pengalaman dan kepemimpinan SBY serta soliditas kader. KMD sangat meyakini jika SBY akan membawa langit akan kembali biru di seluruh penjuru tanah air.

‎KMD meyakini, dibawah kepemimpinan SBY proses transformasi PD menjadi partai moderen akan berjalan lebih mudah dan lancar. Sebagai Ketua Umum akan lebih mudah bagi SBY membimbing dan memimpin langsung dalam mentransfer SBY effect menjadi Partai Demokrat value yang akan berpengaruh positif pada keterpilihan.

"Disinilah peran penting Sekjen Partai Demokrat kedepan untuk bisa menerjemahkan visi, gagasan-gagasan dan konsep-konsep besar SBY secara strategis dan operasional," kata Ketua DPP KNPI ini.

"Jika SBY sebagai pemimpin bertanggung jawab terhadap arah Parta Demokrat, maka Sekjen yang bertanggung jawab terhadap proses agar seluruh gagasan-gagasan dan ide-ide besar itu diwujudkan,"

Untuk itu, sambung Kamhar, sekjen sebaiknya miliki kemampuan manajemen yang handal dan memiliki kecintaan dan loyalitas yang tinggi terhadap partai, mendedikasikan banyak waktunya untuk mengurus partai serta memahami betul dinamika yang ada di internal Partai Demokrat.

KMD percaya SBY bersama formatur mampu mengidentifikasi kader-kader potensial dari internal partai yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang membanggakan mengingat PD memiliki stok kader potensial yang melimpah.

Kader dengan berbagai prestasi dan reputasi yang sebelumnya telah berproses baik di kepengurusan Partai Demokrat, di pemerintahan dan lembaga negara, organisasi sayap, organisasi masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan pemuda.(Bst)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...